. Cara membuat Proll Tape Keju Eankk Lembut bangets | aneka resep warung

Cara membuat Proll Tape Keju Eankk Lembut bangets

Iklan 3360 x 280
iklan tautan
Waktu bikin cake tape keju dengan sukses, adik saya malah nggak suka, dia malah suka cake tape yang bantet. Ya udah, tadi pagi saya buatkan saja proll tape keju. Teksturnya memang seperti cake tape bantet, tapi rasanya lebih lembut. Resepnya saya dapat dari teman saya di Banyuwangi, Mbak Haniek yang tiap hari jualan kue ini.

Bahan-bahan

  • 500 gram Tape Singkong
  • 100 ml Susu Kental Manis
  • 2 butir Telur Ayam
  • 85 gram Gula Pasir
  • 100 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 2 sendok makan Susu Bubuk
  • 125 gram Margarin Cair
  • 50 gram Keju Cheddar
  • 25 gram Kismis

Langkah

  1. Tape di buang sumbunya, kemudian dihaluskan dengan garpu.
  2. Campurkan susu kental manis, aduk rata.
  3. campur terigu dengan susu bubuk, sisihkan.
  4. rendam kismis dengan air panas, kemudian cuci bersih
  5. kocok telur dan gula sampai setengah mengembang
  6. masukkan campuran tape & campuran terigu secara bergantian sampai habis sambil terus di kocok.
  7. Masukkan margarine cair, kocok rata (boleh juga di aduk rata engan spatula, saya tetap pakai mixer saja hehehe...)
  8. Tambahkan keju parut dan kismis. 
  9. Aduk rata
  10. Tuang dala, loyang brownies, taburi keju parut
  11. Panggang dalam oven sampai matang kuning kecoklatan (selama 30-45 menit ) dengan suhu 180 DC
  12. Angkat dan dinginkan. Keluarkan dari loyang dan potong-potong sesuai seler
Sumber : cookpad 
iklan 336 x 280

0 Response to "Cara membuat Proll Tape Keju Eankk Lembut bangets "

Post a Comment